Surat Cinta

July 22, 2009

it's us

it's us

Bismillahirrahmanirrahim Bandung, 28 Februari 2009

Surat untuk sahabat-sahabatku…

Halo temen2 semua!

Apa kbar nih? Semoga ketika membaca tulisan ini, temen2 dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah swt. Amin.. Oiya, silakan cari posisi yg enak ketika membaca ini, karna akan menyita beberapa menit dari waktu temen2..hehe

Wah ga kerasa, ternyata kita udah memasuki masa2 ahir dari kepengurusan kita. Bentar lg LPJ. Rasanya baru kemarin sy berdiri di depan KBL bersama Dirga dan Tian, rasanya baru kemarin sy rapat untuk pertama kalinya bersama kalian, tapi sekarang ternyata dah harus mengakhiri ini semua. Semuanya bener2 terasa sangat cepat.. Ya walopun sbenernya ga cepat juga sih..hehe

Bila dihitung sejak sy dilantik, yaitu 1 Desember 2007, berarti kita telah menghabiskan waktu bersama sebagai Badan Pengurus selama 15 bulan!! Bukan sebuah waktu yg sebentar..(ya iyalah..^^)

Arti dari sebuah perjalanan

15 bulan…

Cukup untuk membuat sy merasa menjadi orang yg sangat beruntung karena telah bersama-sama kalian..

Cukup untuk membuat sy merasa ini adalah anugerah yg tak ternilai dalam kehidupan sy..

Cukup untuk membuat sy sadar, bahwa kalian adalah sahabat-sahabat terbaikku..

Cukup untuk membuat sy belajar tentang arti kehidupan, arti seorang pemimpin, arti sebuah kesabaran, arti bagaimana memahami orang lain, dan arti sebuah pengorbanan..

Namun…

15 bulan tidaklah cukup untuk mengakhiri persahabatan ini..

15 bulan tidaklah cukup untuk membangun sebuah keluarga seutuhnya..

Semoga..setelah kita lepas dari Badan Pengurus, kita masih saling berhubungan dan masih meluangkan waktu untuk U-Green tercinta..

Sungguh tak terhitung banyaknya hal yg telah teman2 korbankan untuk U-Green, dan tak terhitung banyaknya bantuan yg temen2 berikan untuk sy. Izinkanlah sy untuk mengucapkan terima kasih yg sedalam2nya kepada temen2 semua atas semua bantuan, pengorbanan, dan yg lainnya. Semoga Allah memberikan balasan yg indah kepada temen2 semua. Amin..

Sy juga memohon maaf yg sebesar2nya bila dalam memegang amanah ini, banyak kesalahan yg telah sy perbuat. Sy hanyalah manusia biasa yg tak luput dari kesalahan. Mohon maaf atas segala tindakan, ucapan, dan perilaku yg tak berkenan di hati temen2, baik yg disengaja maupun tak disengaja. Semoga kita bisa saling mengikhlaskan semuanya..

Sejak proker pertama sy pada tanggal 2 Des 07, yaitu beres2 Sekre (yg dihadiri oleh Dirga,Pras,Anisa,Taufiq,Asa dan Karlin) sampai rapat BP pas hari Selasa kemarin , 24 Feb 09 (yg dihadiri oleh Shinta, Haudi, Dirga, Irna, Aini, Irez dan Pras) banyak hal yg telah kita lewati bersama. Tak terhitung lagi berapa tawa, canda, sedih, marah, susah, senang dan kecewa yg telah kita lewati bersama. Sungguh, sebuah perjalanan kehidupan yg sangat berharga bagi sy. Bersama kalian, sy merasa benar2 menjadi manusia seutuhnya. Skali lagi. Makasi ya temen2!^^

Jujur, momen bersama kalian ga akan bisa dilupakan. Mulai dari pas musyawarah anggota di KBL, dimana disana sy sempet BAB dulu di Comlabs sebelum hearing (ada yg nyadar ga ya?hehe). Trus pas kita ke Unjani (yg fotonya sy pajang di profil picture sy di fb.^^), disana sy merasa U-Green menjadi organisasi yg hebat, karna disambut dgn luar biasa oleh ank2 FK Unjani. Trus saat Greenscreen, dimana sy mendapat pelajaran berharga gmn harusnya manjalin kerjasama dgn organisasi luar. Trus saat kita nginep bareng di rumah Pras, yg menghasilkan deklarasi Cicaheum, disana sy merasa kita semua adalah keluarga. Sungguh, itu merupakan salah satu momen terbaik bersama kalian. Karna disana kita bisa saling mengenal lebih jauh. Disana kita bisa mendengarkan seorang Dirga yg menceritakan masa kecilnya (hehe maaf ya Dir), Shinta yg ternyata pernah ganti nama, dan curhatan2 lainnya.^^ Pokonya, momen itu ga akan bs dilupakan. Semoga temen2 juga gt..(Hehe maksa)

Sekarang, kita udah harus menyerahkan tongkat estafet selanjutnya kepada Greeners 07. Semoga ke depannya U-Green bisa jauh lebih baik dari saat kepengurusan kita. Meskipun nanti kita udah ga menjabat lagi, sy harap temen2 msh meluangkan waktunya untuk U-Green. Karena selanjutnya kita akan menjadi steering comitte, atau pengawas bagi BP selanjutnya..

Sekali lagi, makasi temen2 semua! Tanpa kalian, sy bukan apa2 dan bukan siapa2. Tanpa kalian, U-Green ga akan sehebat sekarang. Kalian adalah sahabat-sahabat terbaikku..

  • Dirga : Kamu adalah cerminan sy Dir. Kamu adalah pengawas, pemberi saran, dan penjaga ritme sy. Berkat kamu, SDM U-Green menjadi jauh lebih baik. Lihatlah hasilnya, Greeners 08! Mereka bener2 hebat. Ini berkat Kadep PSDM yg hebat pula. Salah satu anak 06 yg telah menjadi BP 2x. Salut dengan semangat kamu yg ga pernah turun Dir.
  • Tian : Salah satu dari The Three Musketeers^^, yg sy kagumi semangat dan ketulusan hatinya.  Sungguh sy belajar banyak dr kamu Yan. Meskipun terkadang ga fokus dalam 1 hal, tapi semangat kamu patut diacungi jempol. Kata “Konkret” kamu selalu memberi inspirasi. Oiya, makasi juga atas pinjaman komputernya, bener2 bermanfaat..hehe.. Berkat kamu, Medpro kita telah menjadi jauh lebih baik.
  • Pras : Sahabat sy yg paling lama, udah kenal sejak SMA. Jd otomatis kamu adalah org yg paling mengenal sy luar dalam. Dan Pras pulalah salah satu org yg paling mengenal U-Green, karna  tlah jd BP selama 2x masa kepengurusan. Hehe. Pasti tidak mudah menjadi BP 2x, tapi ternyata kamu telah melewatinya dengan baik. Meskipun KEBUNKU tidak bs dibilang berhasil, tapi kamu sangat membantu proses pendewasaan organisasi ini. Makasi ya Pras!
  • Irna : Salah satu orang terdekat sy di U-Green. ^^ Bersama Aini, kamu adalah penyelamat keuangan U-Green Na. Tanpa kamu, belum tentu utang kita bisa lunas. Sy merasa beruntung punya tim keuangan yg hebat. Awalnya sy agak ragu, dgn kinerja BK. Tapi ternyata setelah beberpa waktu berselang, kinerjanya melebihi apa yg sy bayangkan. Meskipun keuangan kita belum terlalu baik bgt untuk ukuran sebuah organisasi, tapi Two Thumbs Up untukmu Na!!^_^
  • Shinta : Kepala Program Ecocampus yg hebat! Bila kamu dah bekerja, semuanya terasa mudah diatasi.^^ Salah satu program yg agendanya cukup banyak, namun bisa dikerjakan dengan maksimal. Shinta juga salah satu orang yg sering direpotkan oleh sy. Maaf ya Sin! Tapi makasih banyak karena kamu sering menjadi tempat keluh kesah sy. Maaf ya sering curhat colongan..haha (tapi curhat tentang U-Green tentunya^^)
  • Mifta : Sempet ragu dengan kamu, tapi waktu telah menjawab bahwa kamu jauh lebih hebat dari apa yg sy bayangkan. Meskipun terkadang agak males2an, tapi setiap yg kamu kerjakan pasti maksimal. Kamu juga salah satu orang yg sering berbicara di depan publik dengan membawa nama U-Green. Udah brp kali jd pembicara nih Mif?hehe.. Makasi juga ya Mif, dah sering denger keluh kesah sy. Maaf ya atas kejadian yg waktu itu..Piss ah!!^_^
  • Haudi : Bersama Mifta dan Shinta, menjadi B***** Angels!!Haha.. kamu adalah penyelamat WAW Hau. Sepeninggal Adon, kamu telah mampu membuat sy yakin bahwa WAW harus tetap ada. Sy salut banget ketika kamu jd PJ U-Green pas event Dago Walking Day. Saat itu U-Green menjadi lebih eksis lagi. Semoga setelah kita turun, kamu bisa menemukan penerus selanjutnya untuk Kapro WAW. Makasi banyak ya Hau!
  • Aini : Org yg selalu meramaikan sekre!! Dan selalu membuat sy tersenyum dikondisi apapun..Hehe. Berkat Aini, U-Green menjadi jauh lebih berwarna. Berkat Ayn dan Irna, kita berhasil melunaskan utang kita!Makasi ya Ayn! Meskipun terkadang ga serius dan telat datang rapat, tapi perhatian Ayn terhadap kondisi U-Green ngebuat sy salut. Berkat Ayn pula, divisi fund raising kita jauh lebih professional..
  • Babay : Salut dengan semangatmu Bay! Apalagi sampe detik2 ahir ini, Kmu msh bisa menjalankan tugas sebagai Humas dengan sangat baik. Meskipun byk hal kehumasan yg belum kamu lakukan, tapi kamu telah membuat eksistensi U-Green tetap terjaga. Perhatian kmu terhadap kondisi U-Green juga telah meyakini sy bahwa kita semua adalah tim hebat. Maksi byk ya Bay!
  • Rizki : Halo Rizki!!^^ Org yg ga byk bicara, tapi byk bekerja, dan byk ngasi masukan yg bermanfaat untuk sy. Bersama Irna dan Aini, kmu telah membuat tim keuangan kita menjadi jauh lebih baik. Meskipun ga bs dibilang sering ke Skre, tp sy melihat kecintaan kamu tehadap U-Green ga pernah luntur (Hehe sok tau gt). Pokonya, maksi byk ats bantuannya ya Ki! Moga setelah ini, kamu msh mau meluangkan waktunya untuk U-Green.
  • Fariz : SEMUD yg luar biasa Riz!! Ketika sy mempercayakan divisi pendidikan anggota baru dipegang oleh kamu, saat itu juga sy yakin bahwa kita bisa menciptakan generasi U-Green berikutnya yg jauh lebih baik. Dan ternyata memang berhasil. Meskipun kamu sibuk dimana2, tapi kamu tetap bertanggung jawab terhadap tugas kamu. Makasi byk Riz! Semoga tetap bs meluangkan waktunya untuk U-Green.^^
  • Danang : Sang Lebah-lebah, begitu Asa bilang.^^ Org yg selalu konsisten dan tanggung jawab terhadap tugasnya. Berkat kamu Nang, web kita akhirnya bs jadi juga. Ya walopun ga bs dibilang bagus, tapi ini telah menjadi kemajuan pesat bagi U-Green. Meskipun sibuk di tempat lain, kamu selalu menyempatkan diri untuk datang ke Sekre. Salut Nang!!
  • Irez : Org yg ngebuat sy yakin, bahwa kita, angkatan 06, adalah tim yg hebat. Meskipun sempet tak terlihat di awal2 kepengurusan, tapi setelah waktu berjalan, kamu telah membuktikan bahwa kamu adalah org yg berpotensial Rez. Secara keseluruhan, kamu telah byk membantu di PSDM. Apalagi saat Semud. Sungguh suatu semangat yg patut ditiru! Makasi Rez! Sampe sekarang pun kamu msh sering ke Sekre.
  • Galuh : Org pertama yg bekerja sama dengan sy di U-Green!! Yaitu saat sy pertama kali masuk U-Green dan diminta membuat sebuah flyer. Saat itu juga sy yakin kalo Galuh adalah org yg sangat potensial. Meskipun cukup banyak aktif di luar, kontribusi Galuh untuk U-Green sangatlah berarti. Berkat Galuh juga, Pras jd tetap betah di U-Green..haha. Maksi byk Galuh!
  • Gita : Bersama Danang, Gita adalah anak Bio yg paling sering ke sekre. Meskipun terkadang ga ikut event penting U-Green, tapi kontribusinya tetap ada. Apalagi untuk PSDM. Sy rasa Dirga merasa sangat terbantu dengan adanya Gita di PSDM. Makasi byk Git!Semoga msh tetep meluangkan waktu untuk ke Skre ya!^^
  • Dwi : BRT yg sedikit terlupakan.^^ Dwi, bagi sy adalah org yg sangat potensial. Meskipun jarang datang ke Sekre, tapi ketika punya tanggung jawab, dia selalu bisa melaksanakannya. Berkat Dwi, yg bekerja sama dgn Irna dan cowonya^^, kita jadi punya Bukom yg baru!!Grazie ya Wi! Oiya, berkat Dwi juga, pekerjaan Pras sbg sekum menjadi terbantu sekali..
  • Intan : Satu paket dengan Dwi, karena mereka satu kosan.hehe. Meskipun skrg2 ini dah jarang keliatan, tapi kontribusinya untuk U-Green ga bs dilupakan. Sy msh inget ketika dia buat mading U-Green seorang diri. Salut Tan! Saran dan masukannya juga sangat bermanfaat untuk U-Green.
  • Liza : Sang pemimpin redaksi GO!Green..^^ Meskipun ga bs dibilang rajin ke sekre, tapi kamu tetep greeners, tetep bagian dari kita. Makasi ya dah mau jd pimred majalah, ya meskipun majalahnya belum terbit, tapi setidaknya udah ada usaha yg kita lakukan. Makasi Liza!
  • Gilang : Anak TL yg agak jarang ke Skre. Dan sedikit terlupakan..hehe. Walaupun begitu, kmu tetep jadi bagian tim ini Lang. Kontribusimu untuk PSDM tetap ada.
  • Cella : Kemanakah kmu skrg Ce?? Sempet hilang di awal, muncul di pertengahan, dan hilang lg ketika di ahir. Tapi kontribusimu ga akan dilupakan Ce. Terutama ketika menjadi PJ U-Green saat acara APBC.
  • Fandi : Org yg selalu murah senyum.^^ Sangat disayangkan juga Fandi tiba2 menghilang di tengah jalan. Padahal perannya sangat diperlukan oleh kita. Makasi banyak Fan!
  • Adon : The Lost Boy. Amat sangat disayangkan org sperti Adon harus meninggalkan U-Green. Padahal potensi dan kontribusinya untuk U-Green cukup besar. Makasi byk ya Don! Maaf kami ga bs byk membantu kamu!
  • Terakhir, sy juga ingin mengucapkan makasi jg untuk Dini, Lukito, Sebrina, dan Iqbal. Meskipun kontribusinya tidak terlihat. Tapi kalian tetap bagian dari kami.

Waw..ternyata panjang jg ya^^. Inilah bentuk rasa terima kasih sy ke kalian semua. Semoga komentar2nya tidak ada yg menyinggung atau menyakiti. Semoga ga da yg terlupakan juga. Dan semoga dengan komentar2 ini kalian tidak saling melupakan satu sama lain, dan tentu aja ga melupakan U-Green juga. Oiya, bila berkenan, mohon bales email ini ya! Sy sangat mengharapkan tanggapan, saran, masukan, kritikan, dan lainnya dari kalian semua. Semoga kita bisa menjadi manusia yg member manfaat untuk orang lain.

Ahir kata, makasi, grazie, danke, n thanks untuk semuanya!

SEMANGAT!!!

“Akhirnya, sampailah sy pada satu kepastian hakikat, bahwa sahabat adalah kekayaan sebenernya. Hilang satu, miskinlah sudah. Bertambah satu, semakin beruntunglah. Terima kasih untuk semua sahabat. Kalian adalah kekayaanku”

Burhanudinsyah

Leave a comment